May 23, 2009

uBan???


Uban menurut wikipedia tu rambut yang berubah warna menjadi abu-abu kemudian putih. rambut asli orang indonesia pada umumnya memiliki warna hitam atau gelap karena memiliki kandungan kadar melamin yang lebih tinggi. Saat rambut berubah menjadi putih dan menjadi uban, terjadi proses perubahan kadar melanin. Pada uban yang berwarna putih melanin tidak lagi diproduksi, sehingga rambut baru tumbuh tanpa mendapatkan pewarnaan dari melanin.
Timbulnya uban biasanya terkait dengan usia dan kemampuan tubuh untuk memproduksi melanin, sehingga biasanya uban mulai timbul pada usia 40 tahun keatas. Akan tetapi uban dapat muncul pada usia lebih muda karena adanya faktor genetis. selain itu dari beberapa sumber menyebutkan uban dini bisa disebabkan oleh kurang lancarnya metabolisme tubuh, penyakit anemia juga bisa, bisa juga karena kurangnya teroid dan kekurangan gizi, bisa juga karena pengaruh shampo dan minyak rambut yang banyak mengandung sulfur.
Tenang aja, kalo ada uban di rambut kita gak usah kuatir, bisa di cat item kok, tapi di hadist yang aku pernah denger katanya gak boleh ya ngecat item??mending pirang atau coklat aja gitu....sedih si dulu pas kelas 6 SD rambutku yang indah ini ditumbuhi uban,, kirain anak2 tu aku dah tua tapi ada yang bilang juga karna aku orangnya sensitif, jadi apa apa dikit langsung dipikirin,,,aku sih nganggepnya cenderung yang point ke 2..nah sampe skarang pun kadang ada dikit2 uban di rambutku. ah, sekarang mah cuek...yang diliat dr seseorang gak cuma penampilannya doang koQ...PD aja lagi...bilang aja i2 karna menambahnya ilmu yang ada di otak kita,,,hahahahaha..
Uban sebaiknya jangan dicabut!!!!knapa????? ntar bisa ganggu pori2 dan menggangu saraf akar rambut. sebaiknya uban digunting mpe hampir ke akarnya biar peredaran kulit kepala lancar. tapi jangan sembarang juga buat ngecat rambut, pernah kejadian ibuk2 yang ngecat rambutnya bis tu malem2 nya kena hipertensi mpe 180 nah ibuk tu baru bisa normal lagi ketika melakukan akupuntur. rambut berhubungan ma organ dalem seperti paru2 dan ginjal , maka dari itu dikuatkan akupuntur pada pinggang, kaki dan telinga serta sekitar kepala.
Hmmm,,,hal hal yang kita anggap biasa ternyata mempunyai efek yang luar biasa. so keep your healt, gizi diperbaiki dan juga jangan menyepelekan segala sesuatu.

3 comments:

catatan sibay said...

makanya us,
jangan suka marah-marah...
ubannya tar tambah gede, bukan tambah banyak...
hwaakakakkkk....

u_r said...

hahahhaaha,,,

ubanny gede???

maunya yg lain yg gede??

hahahaha...

Anonymous said...

waduh genk,,,jangankan uban, aq aja kadang suka tuh nyabutin rambut kasar yang suka bikin gatal itu loh...
duh bahaya juga gak ya..?
teliti sana genk...